CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, 29 April 2009

berita otomotif

Sepeda Motor Termahal Di Dunia

Menurut berita yang dilansir Reuters, dikabarkan bahwa motor ini tidak boleh digunakan di jalan umum! Motor futuristik yang dikenalkan sekitar tahun 2003 oleh pabrikan AS, Daimler Chrysler ini diklaim mampu mencapai kecepatan 640 km/jam! Dengan berat total 640 kg, motor tersebut bahkan sanggup menempuh akselerasi 100 km/jam hanya dalam 2,5 detik saja.

Uniknya, kedua roda depan dan belakang dipasang double serta mempunyai suspensi di masing-masing roda. Menurut informasi dari situs resmi Dodge, seorang pengusaha yang bernama Neiman Marcus membeli 10 unit moge dengan harga satu unit 550.000 dollar AS (Rp 6.051.650.000).

Maka sebelum anda ingin membeli motor ini, pikirkanlah dahulu secara matang-matang. Disamping harganya yang mahal, motor ini tidak boleh on the road. Sebab motor ini dapat berakibat fatal bila sembarangan orang yang memakainya.



Rolls Royce Phantom - Termewah E-mail
Written by Andre Alexander

rolls-royce-phantom-sml.jpg

Tidak ada mobil Convertible yang lebih eksklusif dari Rolls-Royce Phantom Drophead Coupé. Dan dengan kisaran harga yang ditawarkan sebesar £305,000, tidaklah begitu berarti bagi seorang kolektor mobil untuk memesan mesin yang unik ini dari legenda coachbuilder Italia Pininfarina.

Mobil ini terinspirasi dari model Rolls-Royce pada jaman sebelum perang seperti halnya dengan Phantom yang orisinil, dan mobil ini menjanjjkan sesuatu yang lebih menggoda dibandingkan dengan mesin aslinya dikarenakan bentuknya yang aerodinamis dengan fitur windscreen yang menyapu hingga kebelakang dan sisi sampingnya yang tampak seperti pahatan.

Mobil bernama Hyperion ini, yang namanya diambil dari mitologi Yunani kuno mempunyai arti ‘dewa matahari’. Dengan bentuk bodinya yang unik, Hyperion akan memiliki kabin berdasarkan pesanan – walaupun akan sangat menarik bila melihat bagaimana Pininfarina ‘membesut’ interior four-seater Drophead Coupé yang sangat mewah.

Area dari mobil tersebut yang tidak akan disentuh adalah bagian mekaniknya. Hyperion akan diberikan mesin standar V12 453bhp berkapasitas 6.75-liter (67500cc), yang mampu memacu kecepatan dari 0-60mph dalam tempo enam detik dan mempunyai kecepatan maksimum hingga mencapai 150mph.

Dengan harga ‘standar’ dari Phantom Drophead Coupé yang ditawarkan, sangatlah sulit untuk membayangkan seperti apa mobil Rolls-Royce pesanan seharga £1 juta ini. Tapi, Hyperion bukanlah mobil buatan termahal yang pernah dibuat untuk pertama kalinya. Hyperion mengikuti jejak dari Ferrari P4/5, sebuah Ferrari Enzo yang dibuatkan bodinya kembali oleh Pininfarina dengan gaya pembalap Prancing Horse Enam Puluhan berdasarkan pesanan dari seorang pialang saham terkemuka Amerika Serikat, James Glickenhaus.

Belum termasuk ‘sang pendonor’ Enzo, dimana proyeknya dikabarkan menghabiskan biaya sekitar £2 juta. Sementara itu, selubung dari Hyperion hand-built ini akan ditampilkan pada Pebble Beach Concours d’Elegance di Amerika Serikat pada bulan Agustus ini. (berbagai sumber)


News Events Friday, 19 November 2004
MINI XXL: Limusin Termewah di Dunia

Memang sulit untuk mempercayai bahwa mobil semini MINI Cooper S bisa menjadi sebuah limusin mewah, apalagi memiliki kolam renang di atasnya. Namun, itulah kenyataan yang ada saat ini. MINI Cooper S itu telah disulap menjadi sebuah limusin mewah bertajuk MINI XXL. Mobil ini untuk pertama kalinya dipamerkan pada acara Olimpiade Musim Panas laludi Athena, Yunani.

Perubahan yang sangat mengagumkan itu dilakukan oleh sebuah perusahaan spesialis limusin yang berbasis di Los Angeles, California, yaitu Ultra. Perusahaan ini dikenal dengan desain-desain limusinnya yang radikal. Perubahan yang dilakukan Ultra ini meliputi dua penambahan minor, yaitu penambahan ruang di belakang pintu depan dan penambahan ruang setelah pintu belakang. Selain itu, juga dilakukan perluasan pada bagian ekor.

Penambahan ruang tersebut berarti penambahan berat body serta panjang body. Karena itu, untuk memperkokoh performa mobil mewah tersebut dilakukan penambahan as roda belakang. Selain itu, ditambahkan pula dua roda belakang sebagai penopang bagian belakang yang diperluas.

Jadi, tidak diragukan lagi bahwa XXL lebih berat daripada Cooper biasa. Untuk menangani itu, mobil MINI yang mewah tersebut dipasangi dengan suku cadang asli yang dikembangkan oleh John Cooper, pemasok suku cadang legendaris MINI, dan BMW. Sementara itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pompa kompresor, manifolds yang diperbarui, dan sistem pembuangan free-flowing.

Mobil panjang ini dilengkapi pula dengan alat yang mampu menambah performa mesin. Alat ini mapu meningkatkan kemampuan mesin MINI dari 163 tenaga kuda dengan torsi 155 lb-ft menjadi 200 tenaga kuda pada torsi 177 lb-ft. Sungguh suatu kemampuan yang sangat mengejutkan mengingat mesin berkapasitas 1,6 liter ini dipasang pada limusin yang panjangnya mencapai 6,3 meter.

MINI Cooper S yang diubah menjadi limusin ini hadir dengan segala jenis hiburan yang Anda harapkan terdapat di dalam sebuah limusin moderen. Mobil berkapasitas penumpang enam orang ini dipenuhi dengan segala macam kemewahan. Hal itu dapat dilihat dari kursinya yang dibungkus dengan bahan kulit berwarna hitam yang terbalut rapi sehingga mirip dengan kursi Cooper S.

Fitur hiburan yang dihadirkan dalam mobil mewah ini sangat lengkap, mulai dari LCD televisi yang dapat ditarik masuk, DVD player, stereo controls, hingga bar kecil di atas mobil. Selain itu, MINI XXL ini juga dilengkapi dengan telepon yang mampu menghubungkan penumpang di belakang dengan supir di depan. Kemewahan tersebut masih ditambah lagi dengan sunroof lebar yang mempersilakan sinar matahari dan udara segar masuk ke dalam kabin penumpang.

Kemewahan utama yang dihadirkan oleh limo MINI ini adalah sebuah kolam pusaran air yang bergaya Hollywood. Kolam ini dipasang langsung pada bagian belakang mobil. Kolam jacuzzi yang berkapasitas dua orang ini memiliki fitur alat pemompa jet dengan pengaturan sistem operasional yang mudah.

Jika kolam tidak sedang digunakan atau sedang dalam perjalanan, maka kolam tersebut dapat ditutup dengan penutup yang dapat dipindahkan seperti penutup yang terdapat pada mobil pick-up. Penutup tersebut mampu mencegah masuknya polusi debu dan kotoran ke dalam kolam. Untuk mengeringkan kolam setelah digunakan, Anda hanya perlu menarik penyumbat kecil pada bagian bawah kolam.

Setelah dipamerkan di Athena, MINI termewah ini akan mengadakan tur keliling Eropa dan Asia. Hal ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan keunggulan-keunggulan mobil MINI yang sangat banyak ini. Sementara ini, BMW belum memiliki rencana untuk memproduksi mobil itu secara massal.






MINI XXL: Limusin Termewah di Dunia


Jadwal Moto GP Musim 2009 (hari + jam)

Setelah menanti berbulan-bulan sejak berakhirnya Moto GP Musim 2008, akhirnya keluar juga jadwal resmi versi jam perlombaan dan juga sudah terkonversi ke Waktu Indonesia Bagian Barat(WIB). Namun lagi-lagi perlu diingat bahwa layaknya jadwal Moto GP yang pernah saya tulis tahun kemarin, jadwal ini juga bukanlah jadwal penayangan perlombaan oleh Trans7. Jadwal ini hanya bisa jadi patokan untuk penayangan secara live alias langsung.

Qatar - Losail (night race)
Minggu, 12 April 2009

125 WUP 21:40 - 22:00
250 WUP 22:10 - 22:30
MotoGP WUP 22:40 - 23:05
125 RAC Mon-00:00
250 RAC 01:15
MotoGP RAC 03:00

Japan - Motegi
Minggu, 26 April 2009

125 WUP 06:40 - 07:00
250 WUP 07:10 - 07:30
MotoGP WUP 07:40 - 08:05
125 RAC 09:00
250 RAC 10:15
MotoGP RAC 12:00

Spain - Jerez
Minggu, 03 Mei 2009

125 WUP 13:40 - 14:00
250 WUP 14:10 - 14:30
MotoGP WUP 14:40 - 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

France - Le Mans
Minggu, 17 Mei 2009

125 WUP 13:40 - 14:00
250 WUP 14:10 - 14:30
MotoGP WUP 14:40 - 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Italy - Mugello
Minggu, 31 Mei 2009

125 WUP 13:40 - 14:00
250 WUP 14:10 - 14:30
MotoGP WUP 14:40 - 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Catalunya - Catalunya
Minggu, 14 Juni 2009

125 WUP 13:40 - 14:00
250 WUP 14:10 - 14:30
MotoGP WUP 14:40 - 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Netherlands - Assen (Saturday Race)
Sabtu, 27 Juni 2009

125 WUP 13:40 - 14:00
250 WUP 14:10 - 14:30
MotoGP WUP 14:40 - 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

United States - Laguna Seca (MotoGP Race Only)
Minggu, 05 Juli 2009

MotoGP WUP 23:40 - Sen-00:05
MotoGP RAC 04:00 (Senin)
Germany - Sachsenring
Minggu, 19 Juli 2009

125 WUP 13:40 - 14:00
250 WUP 14:10 - 14:30
MotoGP WUP 14:40 - 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Great Britain - Donington Park
Minggu, 26 Juli 2009

125 WUP 15:40 - 16:00
250 WUP 16:10 - 16:30
MotoGP WUP 16:40 - 17:05
125 RAC 18:30
250 RAC 19:45
MotoGP RAC 21:30

Czech Republic - Brno
Minggu, 16 Agustus 2009

125 WUP 13:40 - 14:00
250 WUP 14:10 - 14:30
MotoGP WUP 14:40 - 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Indianapolis - Indianapolis
Minggu, 30 Agustus 2009

125 WUP 19:40 - 20:00
250 WUP 20:10 - 20:30
MotoGP WUP 20:40 - 21:05
125 RAC 23:00
250 RAC Sen-00:15
MotoGP RAC 02:00 (senin)

San Marino & Riviera di Rimini - Misano
Minggu, 06 September 2009

125 WUP 13:40 - 14:00
250 WUP 14:10 - 14:30
MotoGP WUP 14:40 - 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Hungary - Balaton
Minggu, 20 September 2009

125 WUP 13:40 - 14:00
250 WUP 14:10 - 14:30
MotoGP WUP 14:40 - 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Portugal - Estoril
Minggu, 04 Oktober 2009

250 WUP 14:55 - 15:15
MotoGP WUP 15:25 - 15:50
125 WUP 16:00 - 16:20
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00
125 RAC 20:30

Australia - Phillip Island
Minggu, 18 October 2009

125 WUP 05:40 - 06:00
250 WUP 06:10 - 06:30
MotoGP WUP 06:40 - 07:05
125 RAC 09:00
250 RAC 10:15
MotoGP RAC 12:00

Malaysia - Sepang
Minggu, 25 October 2009

125 WUP 08:40 - 09:00
250 WUP 09:10 - 09:30
MotoGP WUP 09:40 - 10:05
125 RAC 11:00
250 RAC 12:15
MotoGP RAC 14:00

Valencia Ricardo Tormo - Valencia
Minggu, 08 November 2009

125 WUP 14:40 - 15:00
250 WUP 15:10 - 15:30
MotoGP WUP 15:40 - 16:05
125 RAC 17:00
250 RAC 18:15
MotoGP RAC 20:00

DIarsipkan di bawah: My


Liputan Sehari Bersama Valentino Rossi

Diantara sekian banyak kekecewaan terhadap jalannya acara Halo Indonesia, Sehari Bersama Valentino Rossi di Istora Senayan 9 Februari, ternyata ada sebersit suka cita dan kenangan manis yang dialami oleh seorang pecinta MotoGP. Berikut kutipannya yang diambil dari blog: adeiwanst.wordpress.com

Hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak pagi tidak menghalangi hasrat para Rossi Mania untuk memadati Istora Senayan, Jakarta. Untunglah ketika saya sampai disana hujan sudah mulai reda, buru-buru saya menukarkan tiket di salah satu booth di depan pintu masuk ruang Istora dengan T-shirt bertuliskan “We Love Rossi 46″, pin warna merah bergambar Rossi, poster promosi Rossi dengan Jupiter MX, dan majalah MotoDream ber-cover story Valentino Rossi.

Sehari Bersama Rossi

Sehari Bersama Rossi

Waktu menunjukkan jam 9.30 ketika saya tiba namun ternyata kedatangan Rossi masih lama lagi. Banyak juga orang yang datang menanyakan mengenai tiket yang saya tukarkan dengan berkata: “beli dimana?” saya bilang “ini undangan bagi para pemenang kuis meet & greet tidak dijual”. Saya mengerti banyak dari para Rossi Mania yang tidak mempunyai tiket hanya dapat menunggu diluar dan tak bisa melihat bintang kesayangannya, saya sangat berharap nanti bila pihak Yamaha kembali mendatangkan “The Doctor” bisa dilihat oleh para pecintanya semua (tanpa sistem undangan/tiket).

Matteo, Rossi dan Widya.

dari KiKa: Matteo, Rossi dan Widya.

Setelah hujan lebat reda banyak atraksi di outdoor senayan mulai digelar, mulai dari freestyler, test drive, dan juga panggung hiburan. Jam 12 lewat mulai para pemilik tiket memasuki Istora Senayan, didalam ada juga panggung hiburan menyayikan lagu jinggle Yamaha dan lagu-lagu lainnya. Indoor Istora di isi oleh para penggemar Rossi dari seluruh Indonesia diataranya dari Lampung, Bali, Solo, dan daerah lainnya. Kemudian setelah cukup lama menunggu didalam Istora sekitar satu setengah jam lebih keluarlah MC-nya yaitu Widya yang biasa memandu acara MotoGP di Trans-7, dari dibelakang panggung terlihatlah sang idola yang ditunggu-tunggu, beruntung saya dapat melihatnya lebih dulu karena posisi duduk saya dapat melihat bagian belakang panggung (cukup lama Rossi menunggu dibelakang panggung, berbincang-bincang dengan Matteo dan yang lainnya).

Ketika Rossi keluar ke panggung para penonton gegap-gempita melihat sosok sang juara dunia 8 kali. Rossi memakai topi kuning dan mengenakan baju tim fiat Yamaha biru-putih serta celana jeans dan memakai tongkat penyangga akibat jahitan di tangan kiri serta kaki kanannya karena dia terjatuh di atas meja kaca ketika sedang mengganti atau menarik tirai (itu katanya). Setelah acara sexy dancer (Rossi dipersilahkan duduk di sofa yang sudah disediakan atas panggung) beberapa penonton diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan salah satunya yang bertanya adalah Doni Tata Pradita yang hadir disitu juga walaupun Doni bukan diatas panggung tapi di floor bersama penonton lainnya.

Setelah itu panitia memberikan kesempatan bagi para penonton untuk mengambil gambar Rossi yang terakhir sebelum dia pergi meninggalkan panggung, kali ini Rossi tanpa memakai tongkatnya agar para fotografer dan penonton dapat mengambil gambar yang bagus. Setelah itu dia pergi meninggalkan panggung, yah memang cuma sekitar setengah jam acaranya walaupun terasa kurang tapi sedikit puaslah (walaupun banyak juga yang kecewa) dapat melihat sang idola MotoGP secara LIVE dan lebih dekat.

Toyota Alphard yang mengantar Rossi.

Toyota Alphard yang mengantar Rossi.

Kemudian setelah keluar dari ruang indoor Istora banyak dari kami menuju ke pintu keluar VIP Entrance berharap dapat melihat Rossi lagi, tapi ternyata mobil langsung masuk ke dalam ruang VIP dan membawa Rossi dari dalam ruangan, saya sempat melihatnya sesaat pintu VIP dibuka, para penggemar wanita langsung histeris. Kemudian keluarlah Toyota Alphard Silver yang membawa Rossi dari ruang VIP dan sempat dikerubungi oleh para penggemar kemudian iring-iringan keluar menuju pintu khusus di kawal oleh dua motor dan satu mobil polisi. See You Again Rossi… I hope you’ll come to Jakarta again next year.

“Terima kasih kepada pihak GAMACOMM (www.seputar-eo.com) dari Blog MOTOGP FREAK! khususnya karena kami mendapatkan salah satu undangan khusus tersebut. Moga Blog kita tetap MOTOGP!!!”


Antusias penonton yang menghadiri Istora Senayan melihat sang idola tampil di atas pentas, para pecinta balap motor MotoGP kemarin terhibur dengan kedatangan Jawara Dunia MotoGP 2008 Valentino Rossi. Kunjungan pembalap yang sebentar lagi genap berusia 30 tahun ini ke Indonesia merupakan salah satu bagian menjelang digelarnya seri perdana balap

motor yang di gelar di sirkuit Sepang Malaysia, Juara dunia MotoGP 8 kali Valentino Rossi masih memandang Casey Stoner sebagai rival terberat untuk musim balap tahun ini. Hal itu diungkapkan Rossi saat mengelar jumpa pers, Senin (9/2) pagi di hotel Mulia, Jakarta.
"Di antara pembalap lain, Stoner bersama tim Ducatinya masih menjadi lawan terberat tahun ini," ujarnya.

Pembalap yang akan merayakan hari jadinya ke-30 pada 16 Februari mendatang itu juga memprediksi salah satu tim kejutan tahun ini adalah tim Suzuki bersama pembalapnya, Loris Capirossi. Menurutnya pada sesi tes di Sepang pekan lalu (5-7 Februari), pembalap gaek itu mampu memiliki catatan terbaik dalam tiga kali sesi tes balap.

"Dia (Loris Capirossi) membuat kejutan saat sesi uji coba kemarin. Bersama Suzuki, saya kira ia akan jadi kompetitif untuk balap musim ini," katanya.

Rider Rizla Suzuki Loris Capirossi yang dalam tes di Sepang lalu mengukir catatan mengejutkan dengan menempati posisi pertama dan kedua. Kejutan juga ditampilkan Capirex (julukan Capirossi) pada sesi ketiga, dengan tetap tampil memuaskan dengan menempati posisi ketiga.

Sementara hasil kurang memuaskan Rossi saat sesi latihan Sepang lalu diduga akibat cidera yang dideritanya. Rossi dikabarkan terluka dibagian kaki dan tangan sebelah kiri akibat jatuh saat tengah memperbaiki korden rumahnya.
"Walaupun kaki dan tangan saya terluka, tapi saya bersama tim masih mampu memberikan hasil yang terbaik. Begitu pula, Pedrossa dan Stoner yang sama-sama cidera juga tampil baik kemarin," jelas Rossi.

Kini Rossi bersama tunggangan terbarunya, YZF-M1 2009 tengah mencoba seluruh spek motor andalannya itu. Mulai dari sisi suspensi, hingga akselerasi mesin motor . "Sekarang tim tengah mencoba akselerasi pada trek slow corner (tikungan lambat),
Selama 5 tahun bersama Yamaha, saya banyak mendapat motivasi dari seluruh tim," bebernya.

Selama berkunjung di Jakarta, Rossi berkesempatan bertemu dengan seluruh fans dari penjuru Indonesia di Istora Senayan Jakarta. Sebanyak kurang lebih 3 ribu pengemar yang beruntung berkesempatan bertatap muka dengan pembalap No. 1 dunia tersebut.
Dikabarkan setelah berkunjung ke Jakarta, pemuda kelahiran Urbino Italia ini akan bertolak ke Bali. Sebelum melanjutkan sesi latihan resmi di Sepang, akhir Februari nanti.[mediaindonesia]

0 komentar:

menurut anda bagaimana dengan blog saya